Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga pasaran mobil bekas toyota kijang super

 
Harga pasaran mobil bekas toyota kijang super

Harga pasaran mobil bekas toyota kijang super – kijang super adalah mobil generasi ke-2 dari varian toyota kijang, mobil toyota kijang super mulai hadir pada awal tahun 90-an. mobil ini terkenal bandel dan awet karena didaerah pedesaan mobil ini masih banyak dicari.

Harga pasaran mobil bekas toyota kijang super

  • Harga Toyota Kijang Super tahun 1986 Rp. 30.000.000 – Rp. 34.000.000 
  • Harga Toyota Kijang Super tahun 1988 Rp. 35.000.000 – Rp. 39.000.000 
  • Harga Toyota Kijang Super tahun 1990 Rp. 40.000.000 – Rp. 44.000.000 
  • Harga Toyota Kijang Super tahun 1991 Rp. 45.000.000 – Rp. 49.000.000

Sejarah toyota kijang super dan kijang grand (KIJANG KF 40/50)

Kijang generasi ke-3 ini adalah generasi Kijang terfenomenal di Indonesia, lewat kijang genrasi ini reputasi Kijang jadi mobil sejuta umat mulai terjadi.. dalam kehidupan satu hari hari kijang ini ini lebih di kenal dengan nama Kijang Super/Kijang Grand , Kijang generasi ke-3 ini masa edarnya 10 th., mulai th. 1986 -1996. Kijang super atau grand ada dalam short chasis dengan kode KF40 serta long chasis KF50 (20 cm lebih panjang dari kf40).

Kijang Super (1986-1991)

Kijang Super pada awal masa edarnya memakai mesin Toyota 1500 cc (5K), yang telah diperlengkapi dengan Tehnologi Advance Super Response Engine (ASRE) manfaat menyempurnakan system supply bahan bakar, hingga berlangsung penambahan perform dari 61 ps jadi 63 ps. Spesial untuk varian Kijang Grand Ekstra th. 1995, Walau masih tetap memakai mesin type 5K, tetapi penyempurnaan pada Kijang Grand ini sudah dikerjakan pada karburator, intake serta exhaust manifold, hingga bisa ditingkatkan tenaganya jadi 72 ps.

Spesifikasi Mesin Kijang Toyota 5K

  • Tipe Mesin : TOYOTA 5 K, 4 Silinder Segaris, 8 Katup, OHV, 1486 cc
  • Diameter X Langkah : 72, 0 mm X 79, 7 mm
  • Daya Maximum : 72 Ps/6, 000 rpm
  • Bahan Bakar/Kemampuan Tangki : 40 L 
  • Bahan Bakar – Type/Sistem : Bensin/Konvensional
  • Pengisian Accu : Alternator/Cut Out Luar/5O H
  • Sistem Kemudi/Brake : Power Steering/Front Disc – Rear Drum
  • Torsi Maximum : 12. 2 Kgm/4, 400 Rpm
  • Transmisi/Tipe : Manual 4 Maju 1 Mundur
  • Penggerak Roda Belakang Tipe Diferential : Normal/Manual
  • Sistem Pendingin : Radiator AC (Air Conditioner)
Transmisi yang dipakai juga ada dalam dua pilihan, 4 speed serta 5 speed. Pada tahun itu sekalian dikerjakan penyempurnaan per belakang serta as kopel type 3 sambungan pada chassis panjang, manfaat kurangi getaran. Pada tahun 1995-1996 lalu diropduksi juga Kijang KF42/52 yg telah memakai mesin 1800 cc (7k). Harga mobil toyota Kijang Innova Baru Dan Bekas

System kemudi juga tidak luput dari sistem penyempurnaan dengan diterapkannya system re-circulating ball serta pemakaian variable gear ratio. system kemudi rak & pinion lalu dikenalkan di tahun 1991. Untuk menaikkan rasa nyaman, suspensi sisi depan dirubah jadi double wishbone dengan pegas batang torsi, sedang konstruksi sisi belakang jadi over axle. Pemakaian rem cakram juga mulai dikenalkan mulai Kijang generasi ini.

Kijang semakin populer mulai sejak Toyota Indonesia menggandeng perusahaan karoseri jenis Nusa Cendana Harum, Nasmoco Auto Body, serta Superior Coach untuk membikin Kijang jadi sebagai mobil keluarga (minibus) . Kijang produksi karoseri Nasmoco, NCH serta Superior berikut yang lalu di kenal dengan sebutan Kijang Super/Super Kijang.

Nusa Cendana Harum (NCH)

Karoseri Nusa Cendana Harum ini adalah satu diantara perusahaan karoseri yang ditunjuk jadi referensi oleh Toyota. Kijang nusa adalah karoseri standard Kijang super sebelumnya Toyota mengenalkan Toyota Original Body atau yang lebih popular dengan full pressed body.

Bentuk body karoseri ini standard dengan pintu geser di bagian samping tengah serta belakangnya. Ada juga varian 2 pintu (3 pintu dengan pintu belakang dihitung). Varian ini keluar tidak demikian banyak. Tak tahu mengapa produksi nya tidak diteruskan walau sebenarnya cuma lain di pintu saja dengan versus 4 pintu.

Superior Coach (SC)

Kijang karoseri Superior adalah type tengah tengah pada Super dengan Grand. Kijang ini juga dikenal dengan Kijang Super G. Kijang G ini fiturnya lumayan lengkap seperti ada tachometer, ac double blower bawaan, switch ac jenis geser yang menyatu dengan dashboard, power window, central lock, power steering, antena body, over fender, kaca tiptop di bagian samping belakang, grill abu-abu metalik, konsole box menyatu dengan tuas gigi serta doortrim kanan konsole seperti saku. Karoseri Superior Coach ini jadi referensi karoseri Toyota.

Nasmoco Body Tech

Karoseri nasmoco body tech adalah satu diantara referensi karoseri yang ditunjuk oleh Toyota Astra Motor. Kijang Nasmoco ini dibagi jadi 2 varian. Varian pertama yaitu Kijang Ranger yang ciri khasnya mempunyai pintu sejumlah 3 seperti mobil jip (depan 2 belakang 1).

Varian ke-2 yaitu Kijang Commando yg mempunyai pintu 4 buah (depan 2, tengah sisi kiri serta belakang). Jendela belakang semua masih tetap menggunakan system geser.
  • Varian Kijang Super Karoseri Nasmoco
  • Varian Commando (mempunyai ‘4 pintu’ dengan plihan : )
  • Commando LSX (Kf50 : 5 speed, Rem cakram depan).
  • Commando SSX (KF40 : 5 speed, Rem cakram depan).
  • Commando LX (KF50 : 4 speed).
  • Commando SX (KF40 : 4 speed).
Varian “Ranger” yang mempunyai ciri mempunyai ‘3 pintu’ dengan kode sasis ‘KF40’, serta mempunyai system percepatan 5speed (SSX), dan memakai system rem cakram di bagian depan. Varian 3 pintu ini begitu tidak sering diketemukan, karna di produksi cuma sepanjang 3 th., pada 1987 hingga 1990.

Kijang Grand (1992 -1996)

Masuk th. 1992, Toyota Kijang mulai berbenah. Mulai th. 1992, Toyota mengenalkan Toyota Original Body atau yang lebih popular dengan full pressed body (Kijang Grand). Arti dari full pressed body di sini yaitu pembuatan body dari plat besi yang dipress lantas dilas tanpa ada memakai dempul sekalipun.

Plat besi dipress dengan mesin press besar dengan kemampuan hingga 1500ton hingga membuat beberapa sisi seperti atap depan, atap belakang, kap mesin, bumper, fender depan, pintu belakang dll. Sisi sisi body itu lalu dilas jadi satu kesatuan dengan tehnik las titik.

Berlainan dengan Toyota Kijang terlebih dulu yang masih tetap memercayakan pembuatan body umum. Pembuatan body umum adalah pengelasan dari beragam komponen yang jauh semakin banyak dibanding Full Pressed Body (30 vs 8) dan dihaluskan memakai dempul. Banyak dempul yang digunakan beragam dapat pada 2 hingga 5 kg saja bergantung kerapian pembuat body. Kelebihan body yang dipress yaitu lebih tahan karat karna juga dilapis dengan anti karat ketika pengelasan.

Toyota Original Body mempunyai sebagian pilihan trim atau type. Type yg ada pada mobil ini diantaranya SX, SSX serta SGX untuk sasis pendek. serta LX, LSX, LGX untuk sasis panjang. Untuk varian pick up ada dalam pilihan sasis panjang serta pendek sekalian.

Varian paling murah yaitu type SX, LX, serta pickup. Kepanjangan SX serta LX yaitu Short Extra serta Long Extra. Feature mobil ini  masih tetap memakai transmisi 4 percepatan, dashboard lama (serupa kijang super masa 80an) yang cuma saja warnanya beralih jadi abu-abu, serta rem depan serta belakang yang masih tetap memercayakan rem teromol atau drum brake.

Type SSX serta LSX yg adalah singkatan Short/Long Super Extra adalah type menengah yg juga umum di kenal dengan sebutan Super G atau Deluxe. Versus Super G ini ada perubahan pada exteriornya seperti lampu depan serta grill sesaat sisi interiornya telah menggunakan dashboard sedan serta ditambahkan power steering.

Lalu untuk varian teratas ada Versus SGX serta LGX atau Short/Long Grand Extra telah mempunyai tachometer, over fender, power window, alloy wheel dari Enkei, serta AC double blower.

Toyota Kijang Grand Extra

Kijang Grand Ekstra yang telah dipersenjatai dengan PS, PW untuk sisi Depan, AC Double Blower, RPM, Dashboard Sedan, SideFender serta Footstep. Tempat tangki bahan bakar dipindah ke samping kiri, sedang ban cadangan digantung di belakang

Terkecuali Kijang Super (NCH, Nasmoco, serta Superior), serta Kijang Grand (Toyota Auto Body), dalam kurun saat 1986-1996 Kijang banyak juga dikaroseri oleh pabrikan lokal, seperti Shelby, Suara Karya, Hobart, Shelby dan lain-lain, ..

Karoseri Hobart (Kijang Hobart)

Kijang Hobart ini dibagi jadi 2 varian. Varian pertama menggunakan sasis pendek dengan bentuk yang sporty. Sisi tengahnya menggunakan jendela geser dengan pintu yang cuma ada disamping kiri. Pada jendela baris ke3, ada macam seperti aerofin yang tempatnya miring membagi jendela belakang.

Yang benar benar unik dari Kijang Hobart sasis pendek ini yaitu penempatan tutup tangki bensin yang tersembunyi di balik plat belakang mobil. Pintu belakangnya juga berlainan jauh dengan Kijang original body. Meskipun keduanya sama menggunakan pintu 3/4, tetapi tempatnya pada kijang Hobart ini di balik dengan jendela kecil ada disamping kanan.

Varian ke-2 yaitu Kijang Hobart dengan sasis panjang. yang istimewa dari Kijang Hobart ini yaitu pemakaian 5 pintu (2 dimuka, 2 ditengah, serta 1 belakang). Pada pilar D ada seperti ukiran aerofin dengan logo Hobart yang berupa bulat dibawahnya. Pintu Belakang Kijang Hobart ini unik karna ukurannya cuma 3/4 tetapi tempatnya ada ditengah.

Karoseri Roda Suara Karya (Kijang Rover serta Kijang Jantan)

Tidak ingin kalah, Karoseri yang bermarkas di Tanggerang ini buat karoseri untuk Toyota Kijang Super. Kijang Rover adalah varian Kijang KF40 karoseri yg memiliki bentuk sporty. Sekilas bentuk bodynya tak ada yang berlainan dengan Kijang original body, tetapi bila di perhatikan selanjutnya body belakangnya lebih tegak serta lebih mengotak.

Karena itu Kijang Rover mempunyai penampilan yang sporty. Kijang Rover mempunyai 5 pintu (2 depan, 2 tengah serta belakang 1) dengan kaca belakang serupa dengan versus Astra (original body). Awal mulanya, kaca jendela tengah menggunakan jenis geser serta kaca samping belakangnya menggunakan jenis Tiptop.

Tetapi sesudah sebagian waktu lalu jenisnya dirubah dengan jenis naik turun dengan tuas yang diputar (engkol) serta jendela belakang masih tetap jenis Tiptop. Diluar itu, Kijang Rover juga diperlengkapi dengan aksesori berbentuk over fender serta side body mould yang berikan kesan sporty pada Kijang Rover ini. Sarana yang ada lebih lengkap dari Kijang Super astra seperti AC Double Blower, PS, PW, Dll. Kijang KF50 dari karoseri Roda ini dinamakan Toyota Kijang Jantan Raider.

Kijang jantan Raider ciri terutama ada pada bentuk yang sporty serta panggunaan ban serep dibelakang pada type Executive. Dapat disebut varian ini adalah varian top of the line karna fiturnya yang tambah lebih lengkap di banding Kijang dengan original body.

Kijang Rover berkembang dengan mendatangkan varian Kijang berpintu 5 seperti mobil MPV biasanya pada zaman saat ini. Diluar itu, pada kaca belakangnya telah meninggalkan jenis geser serta menggantinya dengan system naik turun yg ditata lewat engkol.

Kijang Rover ini mengedar hingga sekitaran th. 1995 saja karna pada th. 1996 keluar Kijang Rover GRX yang berbasiskan Toyota Kijang Grand Extra. Kijang Rover GRX ini telah memakai mesin 7K 1800cc serta pada bodinya ada penambahan berbentuk bemper depan serta belakang memiliki bahan fiberglass dan ada fog lamp di depannya.

Untuk sisi sebelahnya telah ada footstep yg tampak cocok dengan fender serta bumper karna warnanya sama. Untuk interiornya telah tambah lebih moderen di banding Kijang keluaran Astra karna telah menggunakan door trim jenis moderen, power window dan AC double blower.

Kelebihan versus karoseri ini yaitu pemakaian bahan plat untuk body lebih tabal dari Kijang original body yang menggunakan plat 0, 8 mm. Konon karoseri ini menggunakan plat semi galvanis anti karat untuk buat bodi Kijang Rover Ace ini. Sayangnya karna plat yang dipakai tidak cocok dengan mesin pressyang digunakan, pemakaian dempul masih tetap dibutuhkan pada jenis karoseri ini.

Kencana (Kijang Kencana)

Kijang Kencana mempunyai kelebihan berbentuk pintu yang telah 5 buah (2 depan, 2 ditengah serta dibelakang). yang unik, pintu tengah Kijang Kencana telah menggunakan jenis naik turun seperti sedan. Mekanisme yang mutakhir untuk Kijang super karna karoseri asli pabrikannya saja tidak mengaplikasikan itu. Konsekwensinya karna bentuk overfender Kijang super, pintu tengah Kijang Kencana ukurannya kecil.

Kurang lebih selebar pintu masuk angkot saja. Karna pintunya kecil, pada Kijang Kencana sasis panjang jendela samping belakangnya juga akan tampak begitu panjang. Untuk tingkatkan ruangan headroom, Kijang Kencana sudah memakai atap dengan jenis yang lebih tinggi di banding Kijang yang lain.

Montana (Kijang Montana)

Kijang Montana mempunyai keunikan berbentuk bentuk grill depanyangg unik. Masih tetap menggunakan lampu kotak kecil seperti Kijang Super awal cuma saja tidak menggunakan grill depan lonjong seperti Kijang yang lain. Grill Kijang Montana menggunakan jenis trapesium sama kaki dengan bentuk jaring.

Bumper depan juga berlainan karna telah menggunakan jenis one piece dengan penambahan dibawahnya yang serupa seperti spoiler. Sisi belakangnya ada seperti guratan air fin didekat lubang tangki bensin. Kijang Montana mempunyai pintu 5 buah (depan 2, tengah 2 belakang 1) dengan jendela tengah jenis naik turun serta samping belakang Tiptop.

Karoseri Shelby (Kijang Perkasa Shelby)

Bila awb pribadi paling suka sama kijang yg satu ini, Kijang perkasa sendiri adalah hasil karoseri Shelby Tangerang, Kijang perkasa memakai body belakng dari fiber hingga memiliki bobot lebih enteng, kijang perkasa telah diperlengkapi dengan AC, fog lamp, sunroof, bumper depan, velg racing, fender ban sporty, console box, serta kaca spion yang ekstra besar.

Sampai digantikan generasi yang lebih baru, generasi ke-3 ini berhasil membukukan angka penjualan sejumlah 492.123 unit. Satu perolehan yang mengagumkan dimasanya.

Posting Komentar untuk "Harga pasaran mobil bekas toyota kijang super"

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN