4 Mobil Populer yang Kini Telah Terlupakan

Header Menu


4 Mobil Populer yang Kini Telah Terlupakan

jemberindo
Rabu, 16 Maret 2022

 Mobil populer yang kini telah dilupakan ditengah perkembangan teknologi-teknologi kendaraan, serta evolusi mobil yang kini kian canggih. Ada beberapa mobil yang sempat populer di zamannya yang kini usang dimakan usia.

Semakin majunya teknologi serta kendaraan masa kini di ranah otomotif, ternyata berdampak banyak bagi kendaraan yang cukup berumur agak sedikit ‘terlupakan’. Alhasil, beberapa kendaraan yang dahulu sempat melegenda pun perlahan mulai ditinggalkan bahkan terlupakan.

Meski termakan waktu dan zaman, namun bukan berarti mobil-mobil yang sudah berumur tidak dibekali teknologi yang mumpuni. Pasalnya, kendaraan-kendaraan tersebut di zamannya para pabrikan tak luput membekali dengan teknologi dan fitur terkini.

Ingin tahu mobil-mobil apa saja? Berikut sedikit dari beberapa kendaraan yang tergerus oleh zaman, sebagaimana disitat laman L6.

1. Daihatsu Charade


Mobil mungil ini dirilis pada medio awal 1990-an. Daihatsu Charade di zamannya diketahui merupakan kendaraan yang cukup memikat hati para pecinta otomotif saat itu. Dimana mobil ini dibekali dengan mesin yang tangguh nan efisien.

Daihatsu Charade dahulu memiliki jantung mekanis berkapasitas 1.0L yang ditunjang dengan bobot hanya sebesar 790 kg.

Untuk versi GTti, Charade sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,0 detik saja dan terbilang tidak buruk untuk mobil dengan torsi yang hanya 96 pound-feet.

2. Honda Accord Maestro


Lain halnya dengan Daihatsu Charade, teruntuk Honda Accord Maestro terbilang masih menjadi idola hingga saat ini bagi para pecinta mobil klasik, salah satunya di tanah air.

Pada zamannya, para pengguna Honda Accord Maestro menjadikan sedan midsize ini sebagai mobil keluarga. Desain pada Accord pun pada zamannya tergolong modern dengan memiliki keanggunan khas sedan namun tetap garang.

Istimewanya, meski bertubuh bongsor, sedang yang mengaspal di awal tahun 1990-an ini kemampuan yang luar biasa. Pasalnya Accord Maestro tidak limbung saat melibas jalan yang bumpy.

Untuk diketahui, di dalam Honda Accord Maestro tersemat mesin VTEC berkapasitas 2,0 liter injeksi yang sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 135 horse power.

3. Mazda MX6


Berbeda dari kedua mobil sebelumnya, mobil yang melegenda di zamannya ini pernah menyandang sebagai gelar Car of The Year pada tahun 1990-an di Amerika Serikat.

Selain itu, sedan dua pintu ini pun pernah merasakan panasnya aspal Indonesia, meski sedan dengan kategori saloon coupe ini populasinya tidak banyak.

Dengan berbekal mesin berkapasitas 2,0 liter injeksi, mesin Mazda MX6 sangat bertenaga pada masanya. Hal ini membuat Mazda MX6 menjadi idola banyak penggila kecepatan.

4. Citroen GS

Jika ketiga mobil sebelumnya lahir di era 1990-an. Untuk mobil satu ini terbilang tertua diantara yang sebelumnya.

Adalah Citroen GS yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1971. Mobil keluarga asal Perancis ini mengusung teknologi dan model eksklusif dari Citroen.

Dipersenjatai dengan teknologi yang mumpuni pada zamannya, Citroen GS dikenal sebagai mobil keluarga dengan kenyamanan yang terbaik di kelasnya.

Namun sangat disayangkan, keterbatasan dan mahalnya harga suku cadang membuat Citroen GS perlahan punah dari peredaran.